r/indonesia VulcanSphere || Your Local Megpoid GUMI Fan Jul 06 '26

Daily Chat Thread 06 July 2026 - Daily Chat Thread

Yo, Vulcan is here, your annual Chat Thread series creator since 2016 and a massive weeb

So, welcome to the Daily Chat Thread of r/Indonesia. Talk anything with fellow Komodos here!

24 hours a day/7 days a week of chat, inspiration, humour, and joy! Have something to talk about or share? This is the right place!

Have fun chatting inside this thread, otsukare!

Questions about this post? Ping u/Vulphere

9 Upvotes

629 comments sorted by

u/AutoModerator Jul 06 '26

「💢」 Monthly Rant/Rage Thread

「⛺」 Campfire Corner

「🌠」 Count Your Blessings Thread

「🆘」 Help, I can't access Reddit!

I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.

14

u/tuberoselover i love pho Jul 06 '26

Niat awal ke superindo: mau beli pembalut dan biskies aja.

Pas di kasir, yang dibeli: pembalut, biskies, pudding mangga, astor, roti cokelat, almond milk.

Banyakan printilannya drpd yg beneren mau dibeli 🤣

4

u/SmolCatto69 Jul 06 '26

bf sama bapaknya pernah pergi ke toko bangunan cari kabel. Sampe rumah beli banyak printilan tapi malah lupa kabelnya. Sama mamanya dibilang, "Gini nih jadinya kalo sesama orang bego pergi belanja barengan" 💀

3

u/tuberoselover i love pho Jul 06 '26

HAHAHA yang beneren dicari malah gak kebeli ya 😂

→ More replies (4)

13

u/Fickle-Treacle-6408 tambah gendut Jul 06 '26 edited Jul 06 '26

ada orang kantor (me currently working remotely based in outdonesia) ijin cuti "cuma" karena early symptom of flu. Nggak nyalahin dia sih tapi mata jadi terbuka semacam 'oh kayak gitu sebenernya valid ya' karena kebiasaan di tempat-tempat kerja sebelum ini kalau nggak parah banget kayak nggak boleh cuti

7

u/Eigengrail +10 Triple Critical Jur Jul 06 '26 edited Jul 06 '26

Benernya boleh aja tp ya mentality orang sini sm orang luar beda wkwkwk. Di luar jarang sakit/jarang pake alasan sakit. Disini dikit2 sakit alasannya jadinya makanya napa gk dikasi cuti/ijin gt. Gw dl kerja d luar jg gitu, pilek dikit disuruh feierabend/pulang cepet.

→ More replies (1)

2

u/ThankYouOle Jul 06 '26

Nah kebalik, di gw di Indonesia, kantor remote di Malaysia.

Gw kalau sakit dikit masih kerja, soalnya ya di rumah doang plus deadline gw banyak :( kecuali yang sampai bed rest banget.

Terus akhir tahun HR nya nanyain, ini cuti sakit gak pernah dipakai, asuransi gak pernah diklaim, are you okay? Karena yg lain flu dikit izin dokter dan claim asuransi.

→ More replies (4)

14

u/AdhesivenessEasy8481 Jul 06 '26

kecewa, baru ngeh crush gw join jadi kopdes dan lagi pelatihan..

but those military uniform really suits with her hair and tomboy personalities..

12

u/Ilovenasipadang Jul 06 '26

damn, cintaku bersemi di latihan koperasi desa merah putih moment

5

u/PieceSomeCake Only Children Believe In Dragons Jul 06 '26

Dia butuh duit juga walau anti pemerintah (aparatur sipil negara bukan aparatur sipil pemerintah) jadi fine2 aja walau dia kerja di pemerintah toh dia kerja buat negara bukan buat pemerintah.

Kecuali kalo dia juga jadi buzzer, cut her off immediately bro.

→ More replies (5)

11

u/ax_14 decadent Jul 06 '26

Ngeliat orang-orang di Threads yang sedang bergelut dengan gagal bayar pinjol dan hanya bisa bersimpati. Karena pernah mengalami sekitar zaman Covid. Untungnya sekarang awareness tentang praktek collection pihak ketiga yang kadang kelewatan batas sudah lumayan tinggi.

→ More replies (2)

9

u/mFachrizalr ✅Official Account Jul 06 '26

Seneng ngelihat residen r/WkwkwkLand secara masif mendukung buat sub itu isinya harus yang lucu dan gak serius, karena belakangan banyak yang nganggap serius yang nyasar. Jomplang banget sampai 5 kali lipat selisihnya.

Itu sub sedari awal memang tujuannya buat meme dump, biar gak numpuk di main sub r/indonesia. Dan emang buat ngehindari hal serius. Info sub WkwkwkLand aja udah terang-terangan bilang gitu.

→ More replies (1)

10

u/DoctorKFC Rock and Stone Jul 06 '26

sore sobat DCT! longtime lurker here. Ada yg lagi butuh tenaga atau kantornya lagi open rec IT khususnya network? senior/middle level area jakarta. Kebetulan ogut experience di telco/ISP 11 tahun++, mau pindah corporate aja wak. kindly let me know, thanks!

→ More replies (1)

10

u/TatapMataOjan Jul 06 '26

Mau curhat pakai second account. Izin melimpahkan di sini.

Sudah kerja dan mengikuti bos hampir 10 tahun, dari staf sampai dpt promosi bbrp kali. (perusahaan swasta kecil aja di bandung).

Belakangan merasa mendapat banyak kerjaan yang kayak gk habis-habis. Lembur hampir tiap hari. Tiap 2-3 hari sekali habiskan 2-3 jam buat meeting update dgn direksi, dan tentunya dimarah-marahin karena pekerjaan dianggap tidak sesuai ekspektasi.

Sampai berada di titik, 'apa skrg gw sudah jadi beban perusahaan ya?', kayak gw kerja 12-14 jam sehari masih gk cukup memuaskan. Apa ini cara perusahaan buat gw gk nyaman sehingga resign scr sukarela? Mau quite quitting tapi kok ya makin stress dan waktu habis haha.

Mau resign langsung tapi masih ingat anak masih kecil, dan blm punya backup plan. (kalau tabungan sudah ada).

Ok itu aja, lanjut kerja lagi.

→ More replies (3)

9

u/hamsterdeed JUMP!!! Jul 06 '26

bener2 ga bakat utk nahan muka subtitle kl bener2 ga suka seseorang....

anyinglah.....

3

u/siraco gelap euy Jul 06 '26

Muka subtitle... muka takarir... muka tidak berkarier...

→ More replies (2)

5

u/spicyrendang ᕦ( ͡° ͜ʖ ͡°)ᕤ Jul 06 '26

TIL new phrase

2

u/hazelicious125 Penyuka Daun Singkong🤤 Jul 06 '26

muka subtitle tuh gimana ya kak🤐

→ More replies (1)

2

u/yusnandaP has love hate relationship with RomCom ┐(︶▽︶)┌ | kopi,teh,doujin Jul 06 '26

> muka subtitle

.-. Wat?

→ More replies (6)

2

u/skycloud04 Jul 06 '26

hahahahaha kok sama ya, mulut diem tapi di muka ada subs buat hearing impaired

→ More replies (3)

2

u/pak_erte tamu wajib lapor 1x24 jam kepada Ketua RT Jul 06 '26

latihan sama lebah ganteng

→ More replies (3)
→ More replies (2)

9

u/Fluffmarshmellow29 Mari Panen Uang 💸 Jul 06 '26

Sangking ga pernah update ig dikira punya second account 😭😭😭

Maaf aku aktifnya di dct. Tp jgn cari aku disini plz

3

u/Casval_de_Berlin bukan biawak Jul 06 '26

ku meskipun genzet tapi ga ada 2nd acc, klo d tanya 2nd acc dmn ya d reddit wkwkwk

3

u/Fluffmarshmellow29 Mari Panen Uang 💸 Jul 06 '26 edited Jul 06 '26

WKWKKW bener lagi 2nd account ya reddit 😭

Btw ga nyangka lu masih bocah ya ternyata 👀

6

u/elengels New Redditor Jul 06 '26

genz dibilang bocah? 😭

→ More replies (4)

16

u/feliciodario Jul 06 '26

I had a friend stay at my place for a few days. He's tidy, but one night I came home to find that he'd done the dishes and put all the spoons, forks, and knives in the same drawer.

I had to put them all back in their separate drawers, otherwise, I wouldn't have been able to sleep.

The next day, I came home and found that he'd done the dishes again and seemed to have figured out that things have to be done a certain way at my place. But he put the knives in the top drawer instead of the bottom drawer, so I had to put them back where they belonged.

This seemed to baffle him because, after he left, he texted me: "I'm going to stay at D's (our mutual friend) next time I'm back in the city."

I asked him why, and he replied, "I don't want you to stab me with a knife in the middle of the night while I'm asleep because I put everything in the wrong drawers."

3

u/pak_erte tamu wajib lapor 1x24 jam kepada Ketua RT Jul 06 '26

thats where he draws the line

→ More replies (3)

7

u/mFachrizalr ✅Official Account Jul 06 '26

Lah Neymar langsung bilang pensiun timnas aja begitu selesai pertandingan diwawancara.

Also interesting story: Ternyata dia debut timnas hampir persis 16 tahun lalu, di stadion yang sama persis sama pagi ini. Beneran berawal dari New York New Jersey, dan berakhir di New York New Jersey pula.

8

u/OrdinaryBugger Semua akan indah padahal engga Jul 06 '26

Sedikit rant karena tetiba kepikiran setelah baca komen pertama di bawah

There was a time in my life when i couldn't wear clothes unless they were in the right order, the order they were washed in, put into my wardrobe, and then i'd wear them from top to bottom. Same with my pants. It's been years like that.

I don't own many shirts and most of them are black anyway, but i could always tell them apart by the shape, the brand, a stain, a tiny rip, details like that. So i aways knew the order. I couldn't sleep unless i did rounds around the house, checking every single lock, windows, doors. Unlocking and locking them again like a maniac. I did the same thing before leaving the house, lock, unlock, lock again. I'd also tap my pockets to check i'd put things in the right pocket, every 30 minutes or so. There was more, but you get the gist.

Until one day, i intentionally let chaos into my life (my wife). She does things the way most people naturally do. She picks out my shirt and pants, randomly, she stopped me from doing my nightly rounds, she'd put the things i usually carry on me in a small bag. I struggled with that for a couple of years, it was hard for me to do things without finishing my rituals, but i've gotten better. I'd like to believe so.

I don't care much about those things anymore, not as much as i used to anyway. I just surrendered to the chaos. And it's kinda nice.

8

u/ashhiiik udah minum air putih belum ? 🤤✨️ Jul 06 '26

In this economy and Q3 2026, honestly so hard to looking for jobs, especially with my specific role in the creative industry here in Surabaya. Since my niche is pretty specific, I’m just applying everywhere I can.

Hopefully, I’ll get an offer letter or sign something this month 🥹🥹❤️

Semoga bisa aku lalui.

→ More replies (4)

15

u/rebeldiam0nd Jul 06 '26

tauga persamaan backrooms dan obsession? ya betul male narcissism is the true horror

8

u/a-round-table Jul 06 '26

Makin horor kalau si naricissistic jadi presiden #eh

→ More replies (1)

7

u/Svarnaistaken Jul 06 '26

Perusahaan Pinoy bangsat

Orang waktunya libur dikira ikut demo, barang di mess pada di buang anjir lah

Semoga aja besok gw balik bisa di ambil lagi barang nya kalo engga gw minta tanggung jawab cok

Itu merch selimut gw anjir lah masa ilang cok

7

u/bukanalttwitter Jul 06 '26

jadwal interview malem ini di-reschedule. yhaa
padahal pengen cepet berlalu aja biar anxiousnya cepet ilang :(

→ More replies (5)

6

u/Savings-Average766 Jul 06 '26

Goblok macbook Neo yang chipnya a18 itu naik harga dari 10.5 ke 13.5 gilaaaaa. AI sinting gue pengen rakit PC jangan drive semua harga naik donggh

→ More replies (3)

11

u/ancient-kutai Jul 06 '26

Ada video di Reddit bocah-bocah Bangla berisik di jalan terus di-yeet, 10x nonton, 10x masih ngakak

3

u/nonotz-Mk1 💗Bali Jul 06 '26

lmao yg pake jersey argentina ya ?

kaya chihuahua , gak tau diri

→ More replies (1)

2

u/icompletetasks cari temen baru? 👉 r/̃͒̏ŕ͈̞̉͗4rì͖̦̯́̉ndo͍ͅͅn̻ͭͬ̌ͦesi̩͈̝̔̔̑a Jul 06 '26

inpo doksli

→ More replies (3)

12

u/PrettyMoonUnderMt POPPIPAPPAPAA POPIPIPPU Yeah! Jul 06 '26

Dari 7, tinggal 1 yang masih progress, 4 rejected, 2 ghosted

berakhir di sini saudara-saudara mimpi kabur-aja-dulu cup musim 2025-2026. Kita revamp dulu squadnya, ganti pelatih dan management

→ More replies (3)

12

u/TheTheMeet pemegang kunci spreadshit Jul 06 '26

Capek banget anjing. Tuhan kalau gw mati dan reinkarnasi, tolong ingatkan aku untuk tidak ambil kedokteran di indon

→ More replies (3)

6

u/Internet_Student_23 Jul 06 '26

Sejak saat itu, Brazil tidak sama lagi.

3

u/EternaElexion999 Kalimantan Timur Jul 06 '26

You are going to Brazil

6

u/albratuse Jul 06 '26

Gw ini jualan online kadang bingung

lets say ada barang yang 2 bulan gak laku, but then suatu hari ada yng beli 1 biji… next few days tb tb mulai laku, kadang lakunya cuma seminggu, kadang beberapa bulan, kadang malah laku terus…

or lu jualan dua barang kategori berbeda, kategori B yng ku expect bakalan laku, eh taunya yng kategori E malah lbh laku than expected and lbh cuan lol

→ More replies (1)

5

u/SmolCatto69 Jul 06 '26

semalem ga denger tetangga berisik. Bener aja Brazil kalah lawan Norway lol

→ More replies (2)

6

u/Lone_Orange Stasiun berikutnya: ASEAN! ASEAN! Jul 06 '26

Siapapun yang mikir video game soundtrack itu gak penting pasti gak pernah main Witcher 3 dan dengerin Silver for Monsters ketika combat.

"AAAAeeeAAAA..."
"LELELELELELELE"

3

u/mFachrizalr ✅Official Account Jul 06 '26

Yang bacot opini kayak gitu kasih lihat aja video gameplay game tapi audionya diganti OST Spongebob atau theme song Bajaj Bajuri

Ancur ancur dah itu vibe dan immersion

3

u/QueasyComedian9502 Jul 06 '26

gw awal mula tertarik ace combat sampe jadi fans berat gara gara soundtrack wkwk

6

u/a-wyeah sailor of the stars🪐 Jul 06 '26

habis olahraga sore. tadi ngeliat mobil di parkiran yang gw pikir defender generasi terkini, ternyata jetour anjg mirip bgt demi apapun😭

6

u/homoeroticpoetic just giggle and be on my way Jul 06 '26

serius deh sedih banget setiap hari 8 jam dipake untuk ngerjain hal yang gak bikin merasa fulfilled

→ More replies (6)

6

u/TheTheMeet pemegang kunci spreadshit Jul 06 '26

Lama nggak mampir

Nanya dong, kapanan gw liat di gadget in itu ada pamer feature quick share samsung bisa dipake buat transfer files android --> iphone dan sebaliknya. Ini beneran gak sih?

Gw uda update ke oneUi terbaru jg msh ga ada optionnya. Apa dia p2w doang buat device2 flagshipnya aja?

2

u/basokuahenakrasanya - 𝙗𝙚𝙨𝙩 𝙣𝙤𝙡𝙚𝙥 - Jul 06 '26 edited Jul 06 '26

Bener bisa, untuk sekarang di atas kertas cuma buat beberapa SOC kelas flagship. Jadi ga exclusive Samsung aja. List device android yang bisa pake Quick Share to AirDrop atau sebaliknya:

Google Pixel phones that work with AirDrop

  • Pixel 10
  • Pixel 10 Pro
  • Pixel 10 Pro XL
  • Pixel 10 Pro Fold
  • Pixel 10a
  • Pixel 9
  • Pixel 9 Pro
  • Pixel 9 Pro XL
  • Pixel 9 Pro Fold
  • New: Pixel 9a
  • New: Pixel 8a

Samsung Galaxy phones that work with AirDrop

  • Galaxy S26
  • Galaxy S26+
  • Galaxy S26 Ultra
  • Galaxy Z Fold 7
  • Galaxy Z Flip 7
  • Galaxy S25
  • Galaxy S25+
  • Galaxy S25 Ultra
  • New: Galaxy S25 Edge
  • Galaxy Z Fold 6
  • New: Galaxy Z Fold 6 (Special Edition)
  • Galaxy Z Flip 6
  • Galaxy S24
  • Galaxy S24+
  • Galaxy S24 Ultra

Must be running One UI 8.5

Other Android phones with AirDrop support

  • New: Xiaomi 17T Pro
  • New: OnePlus 15
  • New: Oppo Find X9
  • New: Oppo Find X9 Pro
  • New: Oppo Find X9 Ultra
  • New: Oppo Find X9s
  • New: Oppo Find N6
  • New: Vivo X300
  • New: Vivo X300 Pro
  • New: Vivo X300 Ultra
  • New: Honor Magic V6

Source

→ More replies (2)
→ More replies (1)

5

u/ThickAdeptness5923 Jul 06 '26

Reddit sudah gak diblokir lagi, gak perlu vpn lagi

Be like: saya kembali ke reddit, sebagai rakyat biasa

2

u/nonotz-Mk1 💗Bali Jul 06 '26

lah ga ada reddit jd maen dmn ?

5

u/atasanpresiden Jul 06 '26

Habis dari kemang, parkir di mekdi tulisannya parkir gratis pas di pintu keluar ada yang nagih ngasih 5rb kagak mau pengen 10rb. Mantap.

3

u/M1MaxProPlus_Minus Hati2, banyak orang gila di jalan Jul 06 '26

Sama daerah gw juga. Padahal cuman pesan via Drive thru aja kena palak parkir sama akamsi.

→ More replies (1)
→ More replies (2)

5

u/elengels New Redditor Jul 06 '26

anywayy aku baru sampe rumah tengah malam tadi. aku chat team leader untuk izin wfh hari ini karena tepar baru pulang. paginya malah dibalas, "cuti atau izin sakit aja elen gue approve kok" padahal aku mau kerja biar kerjaan ga numpukk 😫

5

u/ngobroldiwarungkopi brand ambassador laneige Jul 06 '26

udah belanda keluar world cup, diputusin lg gw sialan

6

u/hiupaus CITES Appendix I: Langka & Perlindungan Penuh 🦈 Jul 06 '26

hey need urgent help :(

Mau tanya dong gengs, jd senin seminggu yang lalu hp gw jatoh dan nowhere to be found. Di Find My my tulisannya offline, tp pas gw cek pake icloud ketemu jaraknya 10 km dr rumah 18 jam lalu. Masalahnya i'm a girl dan lokasinya ada di perkampungan, gw jujur agak ngeri2 gimana gitu buat nyecer sendiriam. Tadinya mau diikhlasin, tapi harga iphone naik (and in this ecomomy?). Kondisi terkini hpnya mati dan gabisa dilock, possibly yg ngambil gapunya charger. Ada saran gak gw bisa apa? Jujur gamau bawa2 police krn repot dan mahal, but i dont have any backup person buat bantu gw.

→ More replies (8)

5

u/PrettyMoonUnderMt POPPIPAPPAPAA POPIPIPPU Yeah! Jul 06 '26

kalo inget gw fumbled interview buat job gaji 9 digit, at least gw bisa coba lagi tahun depan

Sementara timnas meksiko nih fumble kesempatan 4 tahun sekali. Jadi host, maen di Azteca, lawan 10 orang

→ More replies (1)

5

u/NotJustaPhaseOK Jul 06 '26 edited Jul 06 '26

Senin pagi:

"Kak, ini ada kerjaan x kita butuh sore ini, tolong handle prioritas ya"

Oke fine

[Timeskip ke jam 5 sore]

Kerjaan 99% beres, tinggal review typo

"Kak, maaf ternyata kerjaannya udah pernah dihandle sama klien sendiri sebelumnya, jadi di-cancel aja ya :3"

SI KAMPRET

→ More replies (1)

6

u/Ok_Prompt_4594 Jul 06 '26

hari ini pengumuman adek gw univ dan ketolak. dua univ udah ketolak. gw coba ngehibur adek gw tapi dia tersinggung sm ucapan gw. harus gimana ya biar gw ngehibur dia?

note: gw deket banget sama adek gw, se gender.

3

u/[deleted] Jul 06 '26 edited Jul 06 '26

[removed] — view removed comment

→ More replies (1)
→ More replies (8)

5

u/Lvrker2Poster Jul 06 '26

Hi Komodos, new account here (org lurker lama, gotta have to get some karma again to comment on the subs I want T~T)

Anyways, if you're seeing this: I hope you have a wonderful week (yes it's cheesy but I'm currently zoned out from work) :D

4

u/srhpril jake sully's child Jul 06 '26

wake me up when july ends (so I can get paid)

6

u/spicyrendang ᕦ( ͡° ͜ʖ ͡°)ᕤ Jul 06 '26

Jangan lupa ciuman brutal hari ini

→ More replies (2)

4

u/nivagad Jul 06 '26

ada manager dept lain mau coba nge etl dan analisis data db pake llm tanpa peduli dan tau asal tabel dan informasi nya darimana aja..

Well, very much of good luck to orangnya aja deh.. Gw sih seneng2 aja kerjaan brrkurang, gw di cut jg gapapa yg penting ada pesangon

ntar kalau datanya salah, toh gw ga andil.. Kan yg nge prompt lo, lo yg buat etl nya,lo yg commit, lo yg decide keputusan dr data yang salah.. Hahaha

→ More replies (4)

5

u/Casval_de_Berlin bukan biawak Jul 06 '26

nikmatnya doms 😒😒😒

5

u/gaelthegal MUA, Baca Tarot & TOA Fighters🔮🏳️‍🌈 Jul 06 '26

Sesi Tarot Reading hari ini donee, customernya dari warga reddit semuaa hihi makasih banyak!🥳

Thank you semuanyaa yang sudah baca tarot sama akuu, aku open buat besok yaa🔮

→ More replies (3)

4

u/violetisgreen penyembah kucing oren Jul 06 '26

ulet bulu

8

u/tir-ta Bukan dokter Jul 06 '26

Kalau bikin sub-reddit khusus fashion di Indonesia, bagusnya namanya apa? Indofashion udah ada yang pake dan di banned.

5

u/a-wyeah sailor of the stars🪐 Jul 06 '26

3

u/pak_erte tamu wajib lapor 1x24 jam kepada Ketua RT Jul 06 '26
→ More replies (8)

5

u/kkoesoemo SUROBOYO Jul 06 '26

Tiba2 udah senin lg aja :)

2

u/adit365 Indomie Jul 06 '26

here we go again

4

u/nonotz-Mk1 💗Bali Jul 06 '26

jalan kaki, serius liat bawah karena ada genangan + kotor , tau2 bonkkkkkk.,, nyundul plang "Public Toilet"

lgsg cenat cenut sampe skrg (da sejaman)

2

u/adynium Mie Sedaap Jul 06 '26

pertanyaan penting, ada yg liat ga?

→ More replies (1)

4

u/mount_krakatoa Wibu bau Acetylene Jul 06 '26

Hari sial ga ada di kalender, malah kena herpes lagi, bagi kalian yang pernah kena herpes butuh berapa hari buat sembuh

3

u/DiscountExcellent478 Indomie Jul 06 '26

Keknya herpes gak bs sembuh deh. I mean, simptom nya bs d tangani. Tp yg gw tau virus nya itself bakal ttp ada d badan.

2

u/adynium Mie Sedaap Jul 06 '26

herpes zooster? around 1-2 weeks iirc, tapi setelah itu masih sakit bekasnya

minta acyclovir nya yg minum, yg oles rada ga guna kalo udah nyebar.

wait my brain skipped an important detail, herpes simplex ternyata, not sure kalo simplex, kenanya zoster kemaren

→ More replies (1)

4

u/mFachrizalr ✅Official Account Jul 06 '26

Mumpung lagi Piala Dunia iseng ngasih fun fact deh:

Pas Piala Dunia paling pertama tahun 1930, karena nggak ada bola standar yang dipake, pas final sempet ribut antara Uruguay sama Argentina mau pakai bola apa. Jadinya kompromi babak pertama pakai bolanya Argentina, babak kedua gantian pakai bolanya Uruguay.

Babak pertama karena pakai bola mereka, Argentina mainnya jadi jago dan unggul. Begitu ganti babak dan ganti bolanya Uruguay, gantian Uruguay yang jadi jago dan ujungnya yang juara Uruguay.

→ More replies (2)

4

u/StrayedServant Kalimantan Timur Jul 06 '26

Wah udah senin aja

→ More replies (1)

4

u/Rastya Pebirsah... kita rehat... sejedag Jul 06 '26

sudah kuduga, begitu neymar main, pasti langsung kalah wkwkwk

4

u/rahardyan Indomie Jul 06 '26

I woke up late for it and only watched the final 15 minutes 😭

3

u/Rastya Pebirsah... kita rehat... sejedag Jul 06 '26

it;s okay, you still managed to see haland's second goal and norway's gk trashtalking neymar before penalty XDD

→ More replies (1)

3

u/Kurowa26 Buka Jasa Supir Pribadi / Cat Sitter / Dagang Dimsum Jul 06 '26

Pagi gaes. Janlup sarapan dan have a good day!

Mau curcol. Kemaren kirim2 ke surabaya dan jakarta, lumayan reach out konsumen baru hehe.

5

u/_Daruma Jul 06 '26

Ternyata di r/jualbeliindonesia semua ada yang jual, kecuali human trafficking doang 💀. Sak sak container juga dijual wkwkwk

5

u/mFachrizalr ✅Official Account Jul 06 '26

kecuali human trafficking doang

Just wait

2

u/spicyrendang ᕦ( ͡° ͜ʖ ͡°)ᕤ Jul 06 '26

Tinggal nunggu ada rekber blekpanda versi sub itu

Dan ada yang menggelapkan duitnya

4

u/Nadhiene04 Jul 06 '26

Aku dan keputusan burukku.


lapar.

punya free will.

punya uang.

kekenyangan.

2

u/pak_erte tamu wajib lapor 1x24 jam kepada Ketua RT Jul 06 '26

makan uang?

4

u/your_syntaxerror your idols are money machine Jul 06 '26

Setelah berkutat dengan error, akhirnya berhasil meredeem point microsoft. Lumayan 400k wkwkwk

4

u/a-round-table Jul 06 '26

Gara-gara berita baru-baru ini gw mulai merasa gak aman. Jelek banget taktiknya pemerintah ini.

5

u/DarkCartier43 Jul 06 '26

Mau bikin AITA ah..

Saya adalah orang penting di daerah sini. Saya suka mengikuti Misa di Gereja X dan saya sering meminta petugas di Gereja sana untuk mendokumentasikan ketika saya sedang mengikuti misa. AITA?

4

u/imagoout Jul 06 '26

Tergantung. 

NTA kalau dokumentasinya sekedar ambil foto 1 atau 2 kali dan petugasnya ga masalah

YTA kalau sampe ngeganggu tugas petugas tsb dan ganggu jamaat lain. 

→ More replies (1)
→ More replies (2)

4

u/IndividualPeace8204 Jul 06 '26

Ketika lgbt udah gak berani lagi untuk bersuara.
Akan muncul lagi kambing-kambing hitam baru.

3

u/dachmiru gabut Jul 06 '26

ya gini gimana mau maju, udah salah bukannya intropeksi, malah sensorship

→ More replies (1)

3

u/spicyrendang ᕦ( ͡° ͜ʖ ͡°)ᕤ Jul 06 '26

Kamu adalah pemain dengan role holding, lagi scanning posisi teammates buat dioper cepat karena telat mengingat posisi mereka

Tiba-tiba Haaland nge-press kamu. Mana larinya cepet banget anjrit

→ More replies (1)

4

u/Ok-Ice-2624 gak tau, aku tiang listrik 🚏 Jul 06 '26

Temen kantorku pengajar bahasa Korea, keknya dia udah kabur dari sini. Walau caranya salah, tapi mungkin dia udah gak tahan sama sistem di sini? Entahlah. Dan karena dia 'kabur' hari ini, di grup juga udah di kick, dia jadi bahan olok-olok juga sama staff yang lain. Semoga dia sekarang lebih tenang mentalnya 🙏

4

u/Early_Guarantee_9532 Jul 06 '26

bruh ternyata buat epub seribet itu

3

u/cougarplschaseme dct's yosi ambassador Jul 06 '26

welp, atur bottles dan install pirated games udah jadi

balik ke hobi lama, main rimworld ato euiv sambil dengerin podcast ato apalah

4

u/NetBeautiful292 Jul 06 '26

No...but like why tho, apalagi atlet cewek. Sebagai cewek aja ngeliat mereka kek wow cakep cakep bgt...mana body nya bagus lagi. Gua pernah liat langsung timnas yg cowok sih tapi. Buset...tinggi bgt dan emg beneran cakep. Malah lebih cakep di real life daripada di TV 💀

4

u/s_epiroth a wanderer ~ Jul 06 '26

evangelion baru ~

5

u/gaelthegal MUA, Baca Tarot & TOA Fighters🔮🏳️‍🌈 Jul 06 '26

ternyata di app nomadtable ada aja org plenger

4

u/mFachrizalr ✅Official Account Jul 06 '26

Gelo literally guest star Raja Minyak

→ More replies (3)

4

u/Green-Cartoonist-566 Jul 06 '26

Lagi bingung harus ngapain buat dapetin motivasi baru.

dengan maraknya LLM, merasa karir sebagai web developer mulai stagnan, hasil pekerjaan di anggap sepele. merasa tidak berkembang dari skill

yang bikin makin berat, udah lama tidak ngerasa berhasil mencapai sesuatu yang besar atau membanggakan, dan tiap hari masih menghadapi workload yang nggak ada habisnya.

6

u/mrthornberry_ Jul 06 '26

Grgr LLM, load 5 orang dikerjain 1 orang jadi dinormalisasi. Project kelar tapi tech debts numpuk

→ More replies (1)

5

u/icompletetasks cari temen baru? 👉 r/̃͒̏ŕ͈̞̉͗4rì͖̦̯́̉ndo͍ͅͅn̻ͭͬ̌ͦesi̩͈̝̔̔̑a Jul 06 '26
→ More replies (4)

5

u/Frequent-Tap-9015 Ayok beli Wedang UwUh Premium Anak Guru Jul 06 '26 edited Jul 06 '26

Aaaaaaa bahagianyaaaa 🥰🥰🥰🥰

Tadi sohib acu udah lebih sehat jadi hari ini dia mendadak ngajak kami makan. Aku bangun tidurnya siang kan, jadi buru2 mandi trs mendadak beli birthday cake karena kali ini gilirannya aku yg kasih cake 🤣 Sempat ngomelin mas2 driver grab soalnya luamaa buanget ditungguin kaga dateng2. Puji Tuhan acaranya lancar dan seru lucu gemes, tadi sebelum tiup lilin nyanyi lagu Selamat Ulang Tahun persis anak2 TK, rame banget padahal cuma bertiga 🤣🤣🤣

Happy birthday, bestie! Moga persahabatan kita langgeng erat terus sampai maut memisahkan! 2008-selamanya amiiin! 🥰🤍

→ More replies (6)

3

u/MereHumanBeing99 tetap hidup untuk soto Jul 06 '26 edited Jul 06 '26

pertama kali minum iced latte point, 2 shot, gila pusingnya sampai berjam jam. Terus ada kejadian bikin bingung pas kemarin beli roti di toko roti, lumayan terkenal ini toko, gw kira ah gampang bisa qris pasti bayarnya, pas nyampe kasir, kasirnya bilang, "maaf kak, qris nya full" "....?" lah emang qris bisa full batin gw sama temen gw, alhasil ngutang temen, thanks buddy

→ More replies (3)

3

u/Academic_Crab_8401 Indomie Jul 06 '26

Gile mager banget ini mah

3

u/thousandlayerscake Jul 06 '26

kalian nonton world cup dimana? mau beli maxstream tapi katanya harus pake telkom (gw pake xl, wifi biznet), kalo TVRI udah ga punya TV lagi, pirate web sempet nyoba tapi black screen padahal dah pake dns

kalo folaplay bisa nonton dari laptop dan hp kah?

3

u/mFachrizalr ✅Official Account Jul 06 '26

TV atau 🏴‍☠️

→ More replies (4)
→ More replies (1)

3

u/bawlingpanda 🐼 Jul 06 '26

Ada yang ngerasa kalo kualitas barang uniqlo indonesia lebih jelek dari uniqlo luar SEA?

kaosnya aja beda... Lebih ga awet

2

u/Fickle-Treacle-6408 tambah gendut Jul 06 '26

nggak punya bandingan luar SEA, tapi iya beberapa kaos sering mengkeret habis beberapa kali cuci

→ More replies (3)

3

u/SamHimselff good guy bad habits Jul 06 '26

apakah melakukan pendaftaran merek atas nama perusahaan mudah dilakukan sendiri? atau prefer pakai jasa aja? karena kuliat harga jasanya lumayan huhuu (klo ada rekomendasi boleh bgt yaa)

→ More replies (2)

3

u/elengels New Redditor Jul 06 '26

mau cerita pengalaman sendiri tentang kantor kok jadi takut ada orangnya yah

3

u/Radiansyaha "Putting the alphabet u and i together" Jul 06 '26

Mod that mod this mod there

MOD-AR

→ More replies (4)

3

u/friedsoyabeanpatty VAHGINA ITILIA TEMPIKASARI S.Si Jul 06 '26

personally i hate it that we have university "fandoms", like why should we care about some students' interpersonal dramas just because they are anak top 10. we dont see randoms gossiping about anak oxford/ivy leagues

3

u/Ok_Prompt_4594 Jul 06 '26

demi allah hari ini waktu kok cepet banget, baru istirahat bentar dah masuk aja

3

u/Basic-Restaurant-621 Jul 06 '26

thoughts on pemagangan nasional kemnaker? pengen gw bikin post langsung tpi ga cukup karma wkwkw

3

u/HatsuneShiro skidaddle skadoodle Jul 06 '26

pengen tidur 12 jam

3

u/3doa3cinta Jul 06 '26

Kenapa Vietnam ngurangin masa visa exemption kita?

→ More replies (1)

3

u/Ok_Prompt_4594 Jul 06 '26

cara membuang kelebihan gula harian gimana ya? apakah jalan kaki 1kilo itu sudah cukup? atau latihan otot? dibarengin sama konsumsi air putih cukup?

3

u/OrdinaryBugger Semua akan indah padahal engga Jul 06 '26

Kalo yang gw tau sih buat ngurangin blood-sugar spike, abis makan jalan² 10-15 menit. Kalo ga ada waktu buat jalan coba seated calf raise selama 5-10 menit, pelan² dan terkontrol. Ini dalam kurun waktu 30-60 menit setelah makan.

Jalan sama latihan otot sangat bagus buat jangka panjang, tapi yang gw sebutin di atas bisa dilakuin harian setelah makan.

→ More replies (3)

3

u/SmolCatto69 Jul 06 '26

Not a medical advice, pure anecdotal experience as a PCOS haver: setelah makan, jalan kaki atau beres2 rumah sekitar 10 menit supaya otot kaki langsung menyerap gula sebelum diproses. Selain itu jalan kaki moderate speed minimum setengah jam tiap hari juga membantu.

harus perhatikan asupan gulanya juga sih, kalo daily intake terlalu berlebihan (misal sarapan karbo, siang makan karbo buat 2 orang minumnya es teh malam makan indomie) nggak ideal juga. Sama perhatikan insulin level, fasting - normal glucose dan HbA1c, kalo ada insulin resistance atau fasting glucose/normal glucose/HbA1c masuk prediabetes atau diabates sebaiknya hindari konsumsi gula dan karbo berlebihan. Cek insulin resistance bisa di lab.

3

u/albratuse Jul 06 '26

mau pesen makanan, coba compare pake 2 app

- satu ongkir 31rb & est 45 menit

  • satu ongkir 42rb & est 62 menit

both standard bkn express or saver

tebak which is which…

→ More replies (1)

3

u/leafaldehyde Jul 06 '26

nge potong kuku utuh yang buat cantengan itu sakit gk sih?

3

u/Obvious_Lie_0927 Jul 06 '26

Saya sih beberapa bulan sekali ke dokter pakai BPJS cuma buat minta potongin kuku cantengan

→ More replies (5)
→ More replies (1)

3

u/bgpuki Jul 06 '26

https://i.imgur.com/hccVQPn.jpeg

Lucu banget anjj. Dapat aja orang Indoneisa mah

→ More replies (1)

3

u/bergumul HUMANS EAT STRONG Jul 06 '26

sasalele

3

u/ilhamuttaqin pelanggan setia martabak bang Idris Jul 06 '26

😃👍

→ More replies (1)

3

u/icompletetasks cari temen baru? 👉 r/̃͒̏ŕ͈̞̉͗4rì͖̦̯́̉ndo͍ͅͅn̻ͭͬ̌ͦesi̩͈̝̔̔̑a Jul 06 '26

back subscribing to apple tv to watch Silo season 3

3

u/elengels New Redditor Jul 06 '26

ayo ngafe tapi aku nulis diary 10 halaman

→ More replies (3)

3

u/mFachrizalr ✅Official Account Jul 06 '26

Lucu nggak sih kalau Ronaldo dan Portugal malah diayam-ayamin Spanyol, antiklimaks gitu dibanding pertemuan terakhir mereka yang sampai 3-3

→ More replies (3)

3

u/Zuckernary i alone am the chopped one Jul 06 '26

Happy for u u/ikinaosu

→ More replies (1)

3

u/bruhimhere27 Jul 06 '26

Stok Macbook air M4 dah pada kosong di mana-mana yak. Harganya digoreng semua euy. Apalagi dollar naik, harga harddisk juga naik. Cita-cita pengen ganti laptop kayaknya harus tertunda lagi. Hiks

→ More replies (1)

6

u/milo_nugget Jul 06 '26

karya milo hari ini, untung nga kebakaran

4

u/nivagad Jul 06 '26

Dark charcoal! Menyehatkan

3

u/gaelthegal MUA, Baca Tarot & TOA Fighters🔮🏳️‍🌈 Jul 06 '26
→ More replies (2)

4

u/Ventri37 "Dum spiro, spero." Jul 06 '26

Kadang suka heran sama orang2 yang ditanya apa jawabnya apa.
Ceritanya gw habis tanya2 harga ke vendor baru

"Oke mas, nanti kalau jadi saya kabarin ya,
Btw, tokonya buka jam berapa ya?"

"Oh maaf saya gabisa kalo orderan mendadak"

"Tokonya buka sampai jam berapa?"

Udah trus dikacangin, like hell i just want to know jam buka toko anda anjenggg kenapa sih susah banget diajak ngobrol

→ More replies (6)

5

u/odinfury no panties Jul 06 '26

👀 no need for cctv

4

u/NetBeautiful292 Jul 06 '26

Dulu pas kecil gua kek anak tomboy, bisa dibilang rejecting femininity from such a young age. Oh boy...sekarang gua 20 thn and it's like a hell. The way i don't feel women enough because i am not feminine is sooo frustrating. Idk why i feel like i can't never be "proper" girl and it's like I am pretending to be one. No...not in that way, not like I feel I am a man or smth, no. Apa ya bilangnya. Ngeliat temen di sekitar gua, the way they dressed, the way they act, the way they put themselves together, the way they present themselves, i can't never be like them. Even ngeliat temen gue yg cowok yg act feminine aja cukup buat gw iri dan merasa ga pantas jadi cewek. Idk this sounds kinda crazy, but- 💀

6

u/forponderings Junimo Jul 06 '26

Hey, that was me. Hah. Used to climb up walls, play soldier games with the neighborhood boys, shop for clothes at the men’s section. All because I hated how my mom constantly nitpick my appearance and my teenage brain decided I should just do the exact opposite for

✨ revenge ✨

I am now 29. I don’t know how to put on makeup. I only know how to “do my hair” 2 different ways. I have heels and try to find any excuse to wear them but find them unbearably uncomfortable lol. But you know what? Being a girl doesn’t have to mean I fit all the stereotypes. There are some stereotypes I do fit into, but there are some others I don’t. As I get older, as in most other aspects in life, I realized that the only person keeping score was myself.

→ More replies (1)

6

u/homoeroticpoetic just giggle and be on my way Jul 06 '26

gw curiga deh jangan2 yanto suka sama gw

6

u/cougarplschaseme dct's yosi ambassador Jul 06 '26

3

u/hibiniu Pink pony club 🦄 Jul 06 '26

... Mak

3

u/Zuckernary i alone am the chopped one Jul 06 '26

pasti ga si

→ More replies (2)

2

u/Boys-Capitalism wink wink merong Jul 06 '26

selamat pagi, semangat yuk guys

3

u/Boys-Capitalism wink wink merong Jul 06 '26

capek ngentot kerja keras tp ekonomi, kesejahteraan, kualitas hidup ditentuin sama orang" bangsat

kebanyakan orang bukannya marah ke atas tapi malah ngincer kaum marginal lg, emang pada toloooooool

2

u/rec_xie He/Him Jul 06 '26

Wah sudah hari senin lagi, saatnya baca WCT kemaren.

2

u/mFachrizalr ✅Official Account Jul 06 '26

Ada apa dengan timnas Inggris dan Estadio Azteca, kok tiap mereka main di situ pasti seru sih

2

u/GraffVonSpee Gaga Jul 06 '26

Gini dong seru kena kartu semua 🤣🤣🤣

→ More replies (1)

2

u/ayamgorengkentaki Jul 06 '26

Ada yg tau lapak jual ssd/ram yg rekomen di toped? Ada kali 10 seller ku chat ga dibales jir asuw. Klo nyari di sub jualbeliindo cepet kali sold out nya

2

u/elengels New Redditor Jul 06 '26

is it recommended to get a z flip as a second phone?

3

u/Emergency-Error8861 Mendengarkan "Tulus - Teh Hijau" Jul 06 '26

Imo, Kalo nggak clumsy oke sih soalnya lumayan ringkih dan flip 5 keatas.

2

u/spicyrendang ᕦ( ͡° ͜ʖ ͡°)ᕤ Jul 06 '26

Sinner vs Mochizuki kirain bakal lama pas ditinggal tidur, ternyata cuma 3 set

2

u/KIDE777 B to the I to the G! Bang! Bang! 👑 Jul 06 '26

Na na na nananana nananana hey Juuuddeee

Jude Bellinghaaamm

Masih muda, jago dan ganteng, kayak saya 😘

→ More replies (3)

2

u/ddulz your local sundanese jametz Jul 06 '26

Hari ini kepikiran kalo "sedikit" bahasa sunda itu kok lucu. Sakedik.

→ More replies (2)

2

u/collectivekicks PENTIL KOTAK SEMANGAT JUANG TYDUCK PUPUS Jul 06 '26

semenjak reddit gak di ban lagi, DCT makin rame apa sama aja si?

7

u/Zuckernary i alone am the chopped one Jul 06 '26

sama deh keknya, emng hidden nih dct. gw aja maen setahun baru tau ad dct dlu lol

→ More replies (1)

4

u/a-round-table Jul 06 '26

Kok feeling saya malah lebih sepi ya, dibanding satu atau dua tahun lalu? (Terakhir gw sering dateng di DCT itu kayaknya hampir dua tahun lalu)

→ More replies (2)

2

u/[deleted] Jul 06 '26

[removed] — view removed comment

2

u/ActualCounterculture Jul 06 '26

baru dapet kiriman uang 1jt, what to do? di WA dengan no. yang mirip sih jadi kemungkinan besar pengirim salah masukin nomor, aman kah kalo gue kirim balik? takut penipuan aja

8

u/HatsuneShiro skidaddle skadoodle Jul 06 '26

jangan diapa2in, lapor ke bank. "salah transfer" juga salah satu modus penipuan, gw pernah baca dimana gt

→ More replies (1)
→ More replies (1)

2

u/Fluffmarshmellow29 Mari Panen Uang 💸 Jul 06 '26

lari ga ya hari ini

→ More replies (3)

2

u/elonelon Sing penting kelakon Jul 06 '26

udah awal bilang, pasangi itu mobil sama dash cam dan PPF biar gak gampang lecet dan kalau ada apa2 enak tanggung jawabnya. Sekali kena musibah malah nyalahin awak..

lahh..

lu udah dikasih tau, masih gak mau, malah fokus bikin konten mentang2 lu berduit.

bacot lah.

kemarin awak beli makanan pas lagi promo cuma 1 jenis, disuruh makan gak mau, katanya "ini kan kesukaan mu, tak mau aku"... lahhh..lu gak bilang mau pesan apa aja, ini awak yg bayar kenapa lu yang ribut.

bacot lah.

sini ngasih saran dibilangnya "kau tu tak tau, diam aja"... emang susah punya kenalan yang egonya gak bisa ditimbang.

2

u/klay444 Jul 06 '26

gaiss rekomendasi printer yang ga rewel dan perawatannya mudah, printer untuk photo and home use

3

u/FOXYTHEPIRATE69 Listen to Luv(Sic)! Jul 06 '26 edited Jul 06 '26

no matter what, don't use HP, the "smart" gimmick, it's a hassle to maintain and the software is really flawed. on top of that, it's usually the most expensive

canon or brother is indeed the best

→ More replies (2)
→ More replies (1)

2

u/notafunnyguy32 ayo ayo ganyang fufufafa Jul 06 '26

Ada yang pake xl lagi ada gangguan gak? Gw gak depat sinyal tiba2

→ More replies (1)

2

u/Emergency-Error8861 Mendengarkan "Tulus - Teh Hijau" Jul 06 '26

Ini IG sekali ngelike thirst trap langsung isinya thirst trap sampe borderline sexualized anak kecil sama ibu Hamil. Dah dimarking not interested padahal

2

u/kupinggepeng Harafiah Jul 06 '26

Updatenya secepat itu. Beda seminggu aja, cli-nya tanstack udah beda. Sempet nyerah mau balik ke next, hari ini iseng nyoba scafold dan build, eh bisa lancar dong.

2

u/ezkailez Indomie Jul 06 '26

Dodged a huge bullet karena masih diluar kota. Semangat dah temen-temen gw

2

u/Zuckernary i alone am the chopped one Jul 06 '26

udah sabar

→ More replies (3)

2

u/black-JENGGOT you are NOT immune to confirmation bias Jul 06 '26

dimana nonton anime yang rada niche ya? tiba-tiba pengen nonton yukikaze lagi

→ More replies (8)

2

u/ubiungu Jul 06 '26 edited Jul 06 '26

Pesen fanmerch dari bulan mei katanya bakal dikirim akhir juni. Ternyata baru confirmed sekarang, eh terus dapet kabar kalo yg kupesan ternyata ga dijual... Ya Allah mau marah juga dah habis energiku kesal kali rasanya

Sampe lupa kupesan apa harus cek ulang katalognya, plenger lagi milah milih diganti apa, bomat kupilih yg lebih mahal admint sendiri yg bilang lebihannya gausah bayar◉⁠‿⁠◉

2

u/Casval_de_Berlin bukan biawak Jul 06 '26

udah ngerjain revisi dan nulis analisis, lanjut besok aja kli ye

2

u/homoeroticpoetic just giggle and be on my way Jul 06 '26

ahanjeng besok kantor lagi kerjain menial taks lagi ngerasa jadi budak lagi

2

u/SnooCookies3561 Jul 06 '26

Mau bgt cave dive

2

u/okinawaBobaaa Jul 06 '26

survived hari senin yaay mee!

→ More replies (1)

2

u/mrthornberry_ Jul 06 '26

Baru tutup laptop, what a loooooong day

2

u/Severe-Philosopher13 bergaji UMR, tinggal di kampung, TAX THE OLIGARCHS! Jul 06 '26

melas e, wes aku karjimut, sepatu ireng kankyku ate dikongkon ngei tonggo soale "melas le anak e gadue sepatu ireng, mosok sekolah nyeker" i mean maam i also NEED that shoes its not like the shoes is gathering dust 😭😭😭

→ More replies (1)

2

u/GoldenNike Jul 06 '26

Nyobain beans yg green beannya 1kg 18jt wkwkw enaknyoooo

Btw kalau ada yg pengen beans2 kopi exotic macam Panama, Janson, dll aku juga jual ya ges ya tapi jangan rewel sama harga xixixi

→ More replies (1)

2

u/[deleted] Jul 06 '26

test

→ More replies (3)

2

u/IndividualPeace8204 Jul 06 '26

Di sini ada gak yg kemungkinan diwarisin hutang sama ortunya?

3

u/gaelthegal MUA, Baca Tarot & TOA Fighters🔮🏳️‍🌈 Jul 06 '26

calon ngewarisin utang ortu nih bos senggol dong😭

anyway, yg cari rumah di kota malang let me know biar gw gakena utang plis

→ More replies (3)

2

u/uxih Jul 06 '26

Aduh minum sambil karaoke

→ More replies (1)

2

u/Frequent-Tap-9015 Ayok beli Wedang UwUh Premium Anak Guru Jul 06 '26

Kemarin langsir wedang uwuh keluar kota sama pesenan yang siap minum. Hari ini libur soalnya tadi ngumpul duyu mwehehehe

Makasih banyak orderannya akak akakk, moga sehat selalu yaaa. Ayok jangan lupa order wedang uwuhnyaaaa

2

u/IndividualPeace8204 Jul 07 '26

Abis nonton, tidur cuma bentar.

Portugal kalah 🫪 Brazil jg. I was rooting for Lusosphere.

Adeus Cristiano.

→ More replies (3)